Minggu, 16 Maret 2014

TRASDUCER!!!

ngomong ngomong tentang transducer,. ada yang tau nga sih transducer itu apa,.? yah aku kasih tahuu ya, transducer itu adalah alat yang mengubah sebuah sinyal dari suatu bentuk energi ke bentuk energi yang lain. lahh benduk energi yang diubah meliputi energi listrik, mekanik, elektromagneti, dll. Walaupun bentuk transducer umumnya digunakan sebagai sensor/deketro, alat apapun yang mengubah energi dapat dikategorikan sebagai transducer. Gmn? udah paham kan tentang trasnducer itu sendiri.

yah kali ini aku punya ide tentang transducer. yaitu :  Sistem Membuka Gerbang Otomatis Menggunakan Transducer Yang Terpasang Pada objek,.  hahaha, gmn ide aku? kerenkan? iya dong jelas :D

ni aku kasih Gambarnya:

1. Tempatkan Transducer pada mobil
2. Pasang dinamo di dekat gerbang rumah
3. Pasang Transducer pada dinamo.
3. Jika mobil yang terpasang transducer akan 
    masuk rumah, maka sinyal dikirim menuju
    transcuser yang ada di dinamo.
4. gerbang membuka, karena ada kiriman sinyal dari
    transducer yang ada dimobil
5. jika ada mobil yang akan melintas tanpa terpasang
    transducer, maka gerbang tidak membuka.

Ya kurang lebih semacam itu ide yang aku punya, sementara ini dulu ya,. nanti yang lain menyusul seiring pertambahan ilmu yang akan saya terima di perguruan tinggi saya,. :D 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar